BANDUNG, PastiNews – Menggandeng Gerakan AKAR (Akselerasi Karya Rakyat) Digital Indonesia), marketplace Lazada menggelar pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan tema ‘Lompat Kelaz.’
Kegiatan tersebut digelar di tiga kota, yakni Bandung, Garut dan Tasikmalaya.
Seller (penjual) yang berjualan di platform Lazada dari Bandung, Garut dan Tasikmalaya mencapai sekitar 120 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Sementara Garut dan Tasikmalaya, lebih dari 140 persen dan 150 persen penjual pada periode yang sama. Selama setahun terakhir ini, pelanggan yang rutin berbelanja dan berdomisili di ketiga daerah tersebut juga menunjukkan peningkatan signifikan.
‘Potensi di tiga daerah tersebut sangat besar, dan inilah yang mendasari kami untuk mendukung percepatan pertumbuhan UMKM di Jawa Barat, khususnya Bandung, Garut, dan Tasikmalaya, dengan menyelenggarakan berbagai inisiatif pelatihan untuk UMKM lokal,’ jelas Haikal Bekti Anggoro, SVP, Seller Operations, Lazada Indonesia dalam siaran persnya Kamis 16 Desmber 2021.
Di bawah naungan Lazada University, dan bekerja sama dengan beberapa mitra strategis, pihaknya rutin berbagi pengetahuan dasar-dasar berjualan online.
‘Nantinya akan mendampingi penjual dan calon penjual UMKM yang berkeinginan kuat membangun usahanya. Kami punya banyak cerita penjual serius di Lazada yang sukses bertransformasi digital melalui platform eCommerce dan kami yakin banyak diantaranya yang berasal dari Bandung, Garut dan Tasikmalaya,’ tambahnya.
Dengan tema ‘Lompat KeLaz – Meraih Cuan Bersama Lazada’, tim Lazada University akan membuka kelas pelatihan di tiga kota ini mulai 20 Desember 2021 hingga Maret 2022 mendatang.
Inisiatif Lompat KeLaz dari Lazada University merupakan bagian dari program pemberdayaan UMKM Lazada, di bawah payung Gerakan AKAR (Akselerasi Karya Rakyat) Digital Indonesia.
‘Melalui Gerakan AKAR Digital Indonesia, kami akan mengintensifkan onboarding UMKM ke platform eCommerce kami dan memberikan pelatihan secara berkesinambungan, serta akses membangun jejaring serta mentoring dan bimbingan teknis bagi UMKM di Indonesia,’ pungkas Waizly Darwin, Head of Government Affairs and Public Policy, Lazada Indonesia.
Lompat KeLaz menjadi inisiatif Lazada dalam mengajak dan memberdayakan para pebisnis lokal di berbagai daerah potensial di Indonesia agar bisa naik kelas.
Pelatihan terbuka untuk umum dan gratis. Informasi lebih lanjut kunjungi http://lzd.co/daftarlompatkelaz ***