BANDUNG, PastiNews – Pengguna blibli dan tiket.com tak perlu lagi membuka masing-masing akunnya. Karena mulai hari ini Senin 14 Pebruari, dua perusahaan itu secara resmi mengumumkan sinergi pertama di dengan tagline #BergabungPastiUntung.
Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, mengungkapkan, pihaknya terus berinovasi untuk memanjakan customer guna mendapatkan service yang paling baik.
‘Arahnya kesana, makanya kita lihat kolaborasi yang menguntungkan nih apa, selama ini kan jalan masing-masing dimana industri travel sendiri, e-commerce sendiri, kenapa tidak kita gabung, jadi pas banget sinergi tiket.com dan blibli.com,’ jelas Gaery saat Peluncuran Integrasi Akun Pengguna Blibli dan tiket.com melalui zoom Senin 14 Pebruari 2022.
Tak hanya itu, sinergi tersebut juga dimaksudkan memajukan industri pariwisata dan gaya hidup digital masyarakat.
‘Dengan bergabungnya dua insdutri e-commerce ini, kami juga ikut memajukan insdutri pariwisata, dimana even Sport Mandalika mendapat animo yang cukup besar dari masyarakat. Tak hanya itu, media-media internasional juga menayangkan keindahan destinasi wisata yang ada di Indonesia,’ ucapnya.
Senada, Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer, Blibli, mengungkapkan, program sinergi salah satu hal yang paling ditunggu oleh para pengguna sejak bergabungnya Blibli dan Tiket.
‘Sinergi #BergabungPastiUntung ini membuat pengguna Blibli dan tiket.com mendapatkan keuntungan maksimal dari pemenuhan kebutuhan harian rumah tangga belanja gadget, elektronik, perabotan dan dekorasi rumah, fashion, hingga kebutuhan rekreasi dan perjalanan,’ paparnya.
Tak hanya itu, tiket.com memberikan diskon hingga 15 persen khusus pesawat dan hotel, fasilitas travelling, jalur khusus pelanggan (dedicated customer care line), serta early access untuk beragam program promosi dan diskon.
Sementara manfaat dari Blibli untuk Sobat Tiket antara lain bonus 2500 points, voucher gratis ongkir, voucher belanja eksklusif untuk member, hingga hadiah spesial untuk konsumen yang berulang tahun.
Sepanjang tahun 2020, Blibli mencatat pertumbuhan Year-On-Year sebesar 2,5X lipat, dengan pertumbuhan kategori produk yang tertinggi secara berurutan: produk lokal (UMKM) di Galeri Indonesia, gadget dan elektronik, kebutuhan rumah tangga, serta Home and Living.
tiket.com sendiri mencatat, pada Q4 2021, 5 destinasi wisata paling populer di kalangan masyarakat adalah Medan, Denpasar, Surabaya, Jakarta (Jabodetabek) dan Bandung.
Jika dibandingkan dengan 2020, tiket.com mencatat pertumbuhan performa sebesar 40 persen sepanjang 2021. ***