BANDUNG, PastiNews – PT Pos Indonesia dapat menjadi perusahaan platform, perusahaan logistik, dan secara konsisten menjalankan program-program transformasi dan inovasi di tahun 2023. Selama dua tahun terakhir, Pos Indonesia sudah melakukan transformasi dan inovasi khususnya di tujuh area sehingga berhasil membawa profitabilitas yang terus membaik.
‘Pertumbuhan revenue atau pendapatan rata-rata ditargetkan sebesar 15 persen pada tahun 2023,’ jelas Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi saat membuka CEO Summit 2023 di Kampus ULBI Bandung Senin, 9 Januari 2023.
Karena itu, Pos Indonesia harus meningkatkan jumlah pelanggan atau dari eksisting diharapkan lebih banyak belanja jasa di Pos Indonesia Grup.
‘Sementara terkait menuju perusahaan logistik, Kementerian BUMN berharap Pos Indonesia bisa menjadi BUMN Logistik, karena saat ini belum ada perusahaan BUMN Logistik yang mampu menjadi pemain utama di industri. Apalagi market size sangat besar sekitar 23 persen dari PDB atau sebesar Rp 3.400 triliun per tahun. Kita sedang susun roadmap Pos Indonesia menuju perusahaan logistik dan diharapkan selesai di bulan Mei 2023 ini,” tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan PKS dari 10 instansi maupun perusahaan dari seluruh Indonesia dan pemberian penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Turut hadir sebagai pembicara Prof. Rhenald Kasali, Komisaris Utama PT Pos Indonesia.
Acara yang berlangsung hingga Rabu ini, merupakan forum sosialisasi dan akselerasi target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2023. ***