BANDUNG, PastiNews – Selama 60 tahun perjalanan Elizabeth, brand fashion lokal yang pernah jaya di jamannya, terus berinovasi mengikuti trend dunia. Terlebih pasca pandemi, dimana pola hidup dan gaya masyarakat dalam berbelanja juga ikut berubah, Elizabeth pun terus melakukan pembenahan hingga ke arah digital.
Apa yang dilakukan manajemen, ternyata tak sia-sia. Termasuk sukses membangun Pop Up Store berbentuk tas terbesar yang meraih Rekor MURI.
‘Nggak kerasa, ternyata sudah 60 tahun. Dulu orangtua yang merintis, tinggal kami anak-anaknya yang melanjutkan. Yang sulit itu kan mempertahankan ya, karena tantangan kita harus hati hati, dunia juga bergeser ke digital, kita biasa diam disini, apalagi pasca pandemi ada zoom, ada online, kita harus ikut. Dari manajemen didalampun, kita bergeser ke digital hingga di pergudangan kita, karena harus cepat, kita punya tim IT sendiri, kita harus beli sofware, program, alat-alat harus di upgrade agar tidak ketinggalan,’ papar Lisa Subali, Direktur Elizabeth usai menerima Piagam MURI dari perwakilan MURI Andre Pruandono, disela peluncuran perdana Koleksi Special 60 tahun Elizabeth di Cihampelas Walk Bandung, Sabtu 4 Maret 2023.
Menurut Lisa, salah satu upaya mempertahankan brand besar, dengan menambah store yang kini berjumlah 92 store di sleuruh Indonesia.
Selain itu, pihaknya juga membangun dunia digital, mulai dari pembelanjaan yang bia diakses melalui Elizabeth dan Elizabeth Mobile App di Playstore.
Dalam momen tersebut, juga meluncurkan koleksi special 60 tahun yang terinspirasi dari Handoko Subali, pemilik Elizabeth.
‘Beliau memulai perjalanan Elizabeth dari tahun 1963 dengan berkeliling menawarkan hasil tas yang di buatnya menggunakan sepeda kumbang, dan ternyata memiliki banyak peminat, hingga saat ini,’ pungkas Lisa.
Elizabeth merupakan salah satu brand fashion lokal Indonesia yang berdiri sejak tahun 1963, produk berupa tas wanita, tas pria, koper, dompet, pakaian wanita serta sepatu, kacamata, jam tangan dan kacamata pria.
Selama 60 tahun berkarya, berbagai penghargaan telah diraih, diantaranya 21 Kartini Indonesia, Upakarti, Top Brand, Indonesian Living Legend Brand dan The Best Industry Marketing Champion 2020.
Penghargaan tersebut merupakan bukti apresiasi terhadap Elizabeth yang telah berkomitmen menyediakan produk berkualitas tinggi dan juga trendy, cocok digunakan oleh semua generasi. ***