BANDUNG, PastiNews – Menilik beberapa situs wisata terkemuka global yang menyebutkan, selera turis baik dari Indonesia maupun negara lain, bergeser perlahan ke pengalaman unik dan destinasi menawan.
Karena itu, Samsonite meluncurkan program kampanye penuh inspirasi energi dan keseruan liburan dinamis bertema American Tourister Find Fun Everywhere.
Nadya Pertiwi, Country Head Samsonite Indonesia menjelaskan, turis Gen-Z global makin cermat merencanakan itinerary yang di-tailor berdasarkan minat.
“Turis Gen-Z gemar mendapatkan informasi dari TikTok memiliki andil penting dalam memetakan tren wisata domestik dan global. Mulai dari pilihan destinasi, opsi hotel, akomodasi, hingga ground transportation. Selain itu, dresscode liburan pun didikte oleh Gen-Z, hingga pilihan koper ideal untuk bertamasya,” bebernya Senin 24 Juli 2023.
Sementara Hazlina Dayangku, Head of Marketing & Brand Strategy Samsonite SEA mengungkapkan, kampanye American Tourister Find Fun Everywhere mengusung konsep semangat petualangan dan jiwa muda merk American Tourister.
“Kami juga akan memanfaatkan media digital untuk menjangkau pasar kami, dengan fokus pokok pada media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok. Bagikan pengalaman perjalanan anda menggunakan tagar #FindFunEverywhereID #GreatestofAT #AmericanTouristerID,” ucapnya.
Kampanye ini juga jadi momentum tepat untuk menyoroti 4 (empat) jenis koper andalan penuh warna bernama Maxivo, Curio, Frontec, dan Squasem yang telah jadi favorit konsumen Indonesia.
Berkolaborasi dengan para konten kreator media sosial ternama, mengajak para remaja turut berbagi kemeriahan semangat dan energi American Tourister dengan memperagakan 2 (dua) koreografi yang dirancang khusus oleh tim American Tourister untuk aplikasi TikTok.
Gerakannya bernama Shuffle Move dan Smacking Move – terinspirasi dari keluwesan gerakan koper American Tourister yang dinamis, ringan, tapi tetap penuh gaya.
Acara puncak American Tourister akan digelar di Main Atrium Grand Indonesia East Mall pada 2-6 Agustus 2023 mendatang.
Berikut beberapa tren seputar dunia wisata global di kalangan turis dan wisatawan, terutama generasi Millennials dan Gen-Z yang masih dalam fenomena travel tourism.
Tema liburan seperti food-menities, cowboy-cations, dan tur lokasi syuting K-drama populer, jadi favorit di kalangan Gen-Z.
Jika dulu Instagram penuh dengan tagar OOTD (Outfit Of The Day), maka TikTok juga memiliki tagar serupa, yaitu GRWM (Get Ready With Me) yang menunjukkan kreator konten visual memadupadankan pakaian di pagi hari sebelum beraktivitas di depan kamera TikTok selayaknya kaca di kamar.
Tren GRWM juga merambah travel content creators menekankan pentingnya memperhatikan musim, medan, cuaca, dan rangkaian acara dalam menentukan pakaian yang hendak dibawa.
Mulai 25 Juli hingga 03 September 2023, 4 koper ini memberikan harga spesial, yaitu 25 persen lebih terjangkau di semua gerai American Tourister di Indonesia, serta beragam marketplace. ***