BANDUNG, PastiNews – Para pelanggan kereta api yang akan memanfaatkan momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025, tidak perlu khawatir dengan jadwal, maupun rute dan juga terkait tiekt kereta. Pasalannya PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menempatkan puluhan petugasnya di beberapa stasiun.
Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung, Dicky Eka Priandana menjelaskan, agar pelanggan KA merasa nyaman dan aman, pihaknya menyiagakan 12 petugas Customer Service Mobile (CSM) di Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, dan Stasiun Cimahi selama Nataru mulai 19 Desember 2024 s.d. 5 Januari 2025.
“Kami memastikan perjalanan para pelanggan lancar dan nyaman, terutama di momen libur Natal dan Tahun Baru. Kehadiran petugas Customer Service Mobile diharapkan dapat memberikan pelayanan langsung dan cepat di area-area yang membutuhkan perhatian lebih,” tegas Dicky, Selasa 24 Desember 2024.
Dikatakan, petugas CSM ini bertugas membantu pelanggan yang membutuhkan informasi, pendampingan, solusi cepat terkait perjalanan kereta api.
Jam pelayanan CSM di Stasiun Bandung jam 06.00 WIB s.d. 21.00 WIB, Stasiun Kiaracondong jam 06.00 WIB s.d. 22.00 WIB, dan Stasiun Cimahi jam 07.00 WIB s.d. 21.00 WIB
“Pelanggan disarankan memanfaatkan aplikasi Access by KAI untuk kemudahan dalam memperoleh informasi terkait jadwal, tiket, dan fasilitas lainnya,” pungkasnya.
Berdasarkan update data Selasa 24 Desember 2024, pada H-1 Natal sebanyak 15.829 penumpang datang dan 15.854 penumpang berangkat dari seluruh wilayah Daop 2 Bandung ke berbagai tujuan.
Total selama Angkutan Nataru Tanggal 19 s.d 24 Desember 2024 ada 100.680 penumpang datang dan 103.476 penumpang berangkat dari seluruh wilayah Daop 2 Bandung. ***