BANDUNG, PastiNews – UMKM yang “bermain” di usaha online, semakin bertambah. Karena itu, PT Pos Indonesia yang kini dikenal PosIND, fokus menggarap e-commerce, sociocommerces, live commerces, maupun offline.
Tak heran, perusahaan jasa inipun unggul di industri Courier, Express, and Parcel (CEP).
Salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Service Level Agreement (SLA) PosIND menjadi yang tertinggi di beberapa bulan terakhir dengan angka 96-98 persen. Sedangkan pesaing Pos Indonesia hanya berada di angka 90-95 persen, bahkan di bawah 90 persen.
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengungkapkan, menghadapi persaingan, pihaknya melakukan fokus pada pasar UMKM.
“Dalam hal ini pula PosIND memperkuat jaringan Sales Team (O-Ranger Mobile dan O-ranger Mawar) yang akan memastikan proses pick-up juga memberikan konsultasi kepada pelaku UMKM dalam melakukan pengiriman paket baik domestik maupun internasional,” tambahnya.
Bbulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri nanti, PosIND memastikan kesiapannya, terutama dari aspek keuntungan di momen Ramadan ini.
“Dari kesiapan ini tentunya ini juga peluang bagi kami untuk menambah volume bisnis kami, jadi dengan beberapa program, misalnya program discount kemudian beberapa program yang esensinya jemput bola ke pusat belanja atau ke UMKM, jadi promo-promo lebaran, promo pengiriman kami manfaatkan di samping operasi kami.” pungkasnya. ***