SURAKARTA, PastiNews – Sejumlah produk unggulan binaan Dekranasda Kota Bandung, seperti Pala Nusantara, Maraya Scarf, dan Olla on Ethnic, di pamerkan di momen HUT ke 44 Dekranas di Pamedan Mengkunegaran, Surakarta, Solo.
“Ini sangat luar biasa, para pelaku usaha yang terkurasi ikut pameran,” kata Ketua Umum Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah di Pamedan Mangkunegaran, Surakarta, Kamis pekan lalu.
Kegiatan ini menjadi dorongan bagi para pelaku usaha untuk lebih giat dalam memasarkan produknya. Sehingga bisa mengikuti di ajang tingkat yang lebih tinggi.
“Ini menjadi pemantik semangat bagi para pelaku usaha lainnya. Tentunya untuk hadir di sini (produk) harus punya kelas daya saing premium,” beber Linda.
Sementara Ketua Harian Dekranasda Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengungkapkan, animo pengunjung sangat tinggi. Terbukti, hari kemarin omzet mencapai Rp26 juta.
“Kami monitor melihat animo pengunjung cukup luar biasa. Satu hari kemarin, hampir mencapai Rp26 juta. Alhamdulilah, kami bawa pelaku usaha hasil binaan dalam rangka untuk meningkatkan daya saing,” bebernya.
Di tempat yang sama, Pemilik Maraya Scarf, Neneng Sriwahyuni bersyukur produknya bisa mengikuti ajang bergengsi tersebut.
“Perasaan bangga karena di sini hadir dari seluruh Indonesia. Untuk hadir ke sini pun dikurasi oleh Dekranasda,” ujarnya.
Menurutnya, produk Kota Bandung mampu bersaing. Jadi untuk maju itu butuh kerja keras, sehingga menjadi binaan (Dekranasda) itu sangat berguna sekali.
“Kita mendapatkan bimbingan sehingga bisa ikut dalam beberapa kegiatan seperti bazzar dan pameran yang memajukan brand,” ungkapnya.
Pada kegiatan HUT ke-44 Dekranas terdapat beberapa kegiatan mulai dari forum, pameran dan workshop. ***