JAKARTA, PastiNews – bank bjb kembali meraih penghargaan. Kali ini sebagai “Most Popular Brand of The Year” dalam kategori Keuangan Perbankan Daerah dari Jawa Pos.
Penghargaan ini merupakan bagian dari ajang Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024, yang menganugerahkan penghargaan kepada tujuh brand terpopuler di 60 kategori sektor pilihan masyarakat Indonesia.
Penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi brand yang memiliki kesadaran merek (brand awareness) tertinggi di masyarakat, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Jawa Pos bersama dengan Infovesta, sebuah perusahaan riset dan pengolahan data di Indonesia.
Survei menggunakan metode multistage area random sampling dengan parameter top of mind awareness, dan melibatkan 19 ribu responden usia produktif di 20 kota besar di Indonesia. Melalui proses ini, bank bjb berhasil menunjukkan posisi kuatnya di antara perbankan lainnya, menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik dan inovasi kepada nasabah.
“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim bank bjb dalam membangun dan memperkuat brand image di mata masyarakat. Kami senantiasa berupaya untuk memberikan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” jelas Direktur Keuangan bank bjb Hana Dartiwan, saat menerima penghargaan di acara puncak di Balai Kartini, Jakarta, 3 September 2024.
Untuk memperkuat brand image, bank bjb telah melakukan berbagai langkah strategis, seperti memperluas jaringan layanan di berbagai daerah, mengembangkan produk-produk perbankan yang inovatif, dan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas layanan.
“Kami percaya bahwa inovasi adalah kunci untuk tetap relevan dan kompetitif di era digital ini. Oleh karena itu, bank bjb terus melakukan transformasi digital di berbagai lini” ucapnya.
Salah satu langkah konkret adalah inovasi dalam layanan digital melalui peluncuran aplikasi mobile banking terbaru. Aplikasi ini dirancang dengan fitur yang lebih mudah digunakan (user-friendly) dan kenyamanan yang ditingkatkan, memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi, pembayaran, dan pengelolaan rekening lebih efisien.
bank bjb memperkuat program “Agen bjb BiSA!”. Program ini melibatkan masyarakat setempat sebagai agen perbankan yang dapat memfasilitasi berbagai layanan, seperti pembukaan rekening, pembayaran tagihan, dan penarikan tunai.
Perkuat brand image bank bjb menggelar konser musik yang melibatkan UMKM lokal dan promosi khusus pada transaksi digital menggunakan QRIS. Tidak hanya mempromosikan penggunaan layanan digital bank bjb tetapi juga memperkuat posisinya sebagai bank yang mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.
Penghargaan “Most Popular Brand of The Year” ini, tidak hanya menjadi kebanggaan bagi bank bjb, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi nasabah dan masyarakat. ***