• Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan Tol Cisumdawu Dikebut

    Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan Tol Cisumdawu Dikebut

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sukseskan HANI 2023, Didin Saripudin Donor Darah

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cek Nih Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • BRT di Bandung Raya Mulai Digarap 2024 Mendatang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mau Beli Rumah? Cek Dulu Stan Rusun Cisaranten Bina Harapan di Mal PVJ

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan Tol Cisumdawu Dikebut

    Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan Tol Cisumdawu Dikebut

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sukseskan HANI 2023, Didin Saripudin Donor Darah

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cek Nih Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • BRT di Bandung Raya Mulai Digarap 2024 Mendatang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mau Beli Rumah? Cek Dulu Stan Rusun Cisaranten Bina Harapan di Mal PVJ

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi
  • RATE CARD IKLAN
Kamis, Oktober 9, 2025
  • Login
PastiNews.id
  • PENDIDIKAN
  • EKONOMI
  • OLAHRAGA
  • POLITIK
  • TNI/POLRI
  • PEMERINTAHAN
  • DAERAH
  • HUKRIM
  • KESEHATAN
No Result
View All Result
  • PENDIDIKAN
  • EKONOMI
  • OLAHRAGA
  • POLITIK
  • TNI/POLRI
  • PEMERINTAHAN
  • DAERAH
  • HUKRIM
  • KESEHATAN
No Result
View All Result
PastiNews.id
No Result
View All Result
  • OLAHRAGA
  • LIFESTYLE
  • EKONOMI
  • PEMERINTAHAN
  • DAERAH

Home » EKONOMI » START CX F1RST Summit 2022 Tekankan Pentingnya Strategi Pengalaman Pelanggan

START CX F1RST Summit 2022 Tekankan Pentingnya Strategi Pengalaman Pelanggan

September 8, 2022
in EKONOMI, FEATURED, TEKNOLOGI
0
START CX F1RST Summit 2022 Tekankan Pentingnya Strategi Pengalaman Pelanggan
Share on FacebookShare on Twitter

BANDUNG, PastiNews – START CX F1RST Summit 2022 menekankan pentingnya strategi dan implementasi pengalaman pelanggan (customer experience atau CX) yang memadukan sentuhan manusia, teknologi dan data untuk menumbuhkan kepuasan hingga loyalitas pelanggan.

‘Lewat konferensi ini, kami harap para praktisi CX dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta berjejaring untuk meningkatkan kualitas strategi dan implementasi CX. Di sisi lain, para penjual dapat belajar dari praktisi industri untuk mengaplikasikan strategi dan implementasi CX yang teruji,’ papar SVP of Sales Operations & Product Tokopedia, Rudy Azhary Dalimunthe melalui situs Tokopedia Academy dan luring di Tokopedia Tower–dengan tema Redefining CX Strategies to Navigate the Complex Future of Business, Kamis 8 September 2022.

Sementara Chairlady Indonesia Customer Experience Professional Sri Safitri mengungkapkan, manajemen CX akan berpengaruh pada kinerja perusahaan.

Baca juga :  Ziarah, Bebersih Bandung Hingga Doa Bersama, Semarakkan HJKB 213

‘Di era digital ini, praktisi CX perlu terus belajar untuk memastikan praktik CX-nya telah bertransformasi sesuai kebutuhan pelanggan, untuk menghasilkan dampak yang maksimal,’ katanya.

Sejumlah inovasi yang mengedepankan sentuhan manusia sekaligus teknologi untuk meningkatkan pengalaman pengguna Tokopedia (pembeli maupun penjual).

Bagi pembeli, terdapat pengelompokan jalur penanganan pertanyaan sesuai topik (service-based), sehingga pembeli bisa mendapatkan solusi yang lebih akurat dari Tokopedia Care.

Ada pula personalisasi CX yang memaksimalkan tim riset untuk selalu mendengar masukan pelanggan dan menjadikannya dasar untuk meningkatkan CX, investasi di artificial intelligence (AI) dan automasi dalam meningkatkan kualitas dan efisiensi pengalaman pelanggan, dan lain-lain.

Bagi penjual, terdapat self-service experience, dimana penjual dapat memenuhi kebutuhannya secara mandiri di platform Tokopedia, misalnya membuka toko, membuat daftar produk, memproses pesanan, memonitor performa, mengelola keuangan dan masih banyak lagi.

Baca juga :  Hendry-Atal, Ibarat Pertarungan Derby Yang Memaksakan Kehendak

Penjual juga bisa memanfaatkan sistem pengalaman pelanggan berbasis digital, mengikuti program edukasi atau berkomunikasi langsung dengan Relationship Manager (RM) atau Customer First Squad (CFS)  terkait pengembangaan usaha.

‘Melalui START CX F1RST Summit 2022, kami berupaya untuk terus membantu para pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM, untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam memberikan pengalaman  terbaik kepada pelanggan di era digital seperti saat ini,’ jelas VP of Product and Seller Experience Tokopedia Puput Hidayat.

Konferensi yang dipayungi oleh Tokopedia Academy ini adalah lanjutan dari START CX F1RST Summit 2021 yang dihadiri oleh 4.600 peserta, melibatkan 30 mitra strategis, serta ditonton lebih dari 34.000 kali melalui YouTube Tokopedia Academy. ***

Tags: Customer ExperienceCXSTART CX F1RST Summit 2021TokopediaTokopedia Academy
Previous Post

Jika Anies Dijadikan Tersangka, Rakyat Tak Punya Pilihan Lain

Next Post

Cloud Computing Bagi Perusahaan Asuransi, Apa Saja Kelebihannya?

BeritaTerkait

Erwin Tegaskan Akan Tindak Oknum Pungli Parkir

Erwin Tegaskan Akan Tindak Oknum Pungli Parkir

Oktober 9, 2025
Pemkot Bandung Sabet 4 Penghargaan Adminduk Prima 2025 Tingkat Jabar

Pemkot Bandung Sabet 4 Penghargaan Adminduk Prima 2025

Oktober 9, 2025
Denda PBB Dihapuskan, Komitmen Pemkot Bandung Ringankan Beban Masyarakat

Denda PBB Dihapuskan, Komitmen Pemkot Bandung Ringankan Beban Masyarakat

Oktober 9, 2025
Baznas Jawa Barat Serahkan Beasiswa Untuk Para Mahasiswa Berprestasi

Baznas Jawa Barat Serahkan Beasiswa Untuk Para Mahasiswa Berprestasi

Oktober 9, 2025
Wakili Indonesia dalam Ajang Sains Internasional, Gihon Raih 2 Penghargaan Bergengsi di IESO 2025

Wakili Indonesia dalam Ajang Sains Internasional, Gihon Raih 2 Penghargaan Bergengsi di IESO 2025

Oktober 9, 2025
Bagikan 47 Gram Logam Mulia di Hoki Emas Telkomsel-bank bjb

Bagikan 47 Gram Logam Mulia di Hoki Emas Telkomsel-bank bjb

Oktober 8, 2025
Next Post
Cloud Computing Bagi Perusahaan Asuransi, Apa Saja Kelebihannya?

Cloud Computing Bagi Perusahaan Asuransi, Apa Saja Kelebihannya?

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan Tol Cisumdawu Dikebut

    Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan Tol Cisumdawu Dikebut

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sukseskan HANI 2023, Didin Saripudin Donor Darah

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cek Nih Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • BRT di Bandung Raya Mulai Digarap 2024 Mendatang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mau Beli Rumah? Cek Dulu Stan Rusun Cisaranten Bina Harapan di Mal PVJ

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi
  • RATE CARD IKLAN

PastiNews.id © 2021 - Design by MFC.

No Result
View All Result
  • OLAHRAGA
  • LIFESTYLE
  • PENDIDIKAN
  • DAERAH
  • PEMERINTAHAN
  • EKONOMI
  • FASHION
  • HUKRIM
  • INSPIRASI
  • KESEHATAN
  • PARLEMEN
  • PERISTIWA
  • POLITIK
  • RAGAM
  • TEKNOLOGI
  • TNI/POLRI
  • TRAVEL
  • TRENDS
  • Redaksi

PastiNews.id © 2021 - Design by MFC.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In