• Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan Tol Cisumdawu Dikebut

    Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan Tol Cisumdawu Dikebut

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sukseskan HANI 2023, Didin Saripudin Donor Darah

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cek Nih Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • BRT di Bandung Raya Mulai Digarap 2024 Mendatang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mau Beli Rumah? Cek Dulu Stan Rusun Cisaranten Bina Harapan di Mal PVJ

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan Tol Cisumdawu Dikebut

    Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan Tol Cisumdawu Dikebut

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sukseskan HANI 2023, Didin Saripudin Donor Darah

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cek Nih Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • BRT di Bandung Raya Mulai Digarap 2024 Mendatang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mau Beli Rumah? Cek Dulu Stan Rusun Cisaranten Bina Harapan di Mal PVJ

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi
  • RATE CARD IKLAN
Minggu, Mei 18, 2025
  • Login
PastiNews.id
  • PENDIDIKAN
  • EKONOMI
  • OLAHRAGA
  • POLITIK
  • TNI/POLRI
  • PEMERINTAHAN
  • DAERAH
  • HUKRIM
  • KESEHATAN
No Result
View All Result
  • PENDIDIKAN
  • EKONOMI
  • OLAHRAGA
  • POLITIK
  • TNI/POLRI
  • PEMERINTAHAN
  • DAERAH
  • HUKRIM
  • KESEHATAN
No Result
View All Result
PastiNews.id
No Result
View All Result
  • OLAHRAGA
  • LIFESTYLE
  • EKONOMI
  • PEMERINTAHAN
  • DAERAH

Home » EKONOMI » START CX F1RST Summit 2022 Tekankan Pentingnya Strategi Pengalaman Pelanggan

START CX F1RST Summit 2022 Tekankan Pentingnya Strategi Pengalaman Pelanggan

September 8, 2022
in EKONOMI, FEATURED, TEKNOLOGI
0
START CX F1RST Summit 2022 Tekankan Pentingnya Strategi Pengalaman Pelanggan
Share on FacebookShare on Twitter

BANDUNG, PastiNews – START CX F1RST Summit 2022 menekankan pentingnya strategi dan implementasi pengalaman pelanggan (customer experience atau CX) yang memadukan sentuhan manusia, teknologi dan data untuk menumbuhkan kepuasan hingga loyalitas pelanggan.

‘Lewat konferensi ini, kami harap para praktisi CX dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta berjejaring untuk meningkatkan kualitas strategi dan implementasi CX. Di sisi lain, para penjual dapat belajar dari praktisi industri untuk mengaplikasikan strategi dan implementasi CX yang teruji,’ papar SVP of Sales Operations & Product Tokopedia, Rudy Azhary Dalimunthe melalui situs Tokopedia Academy dan luring di Tokopedia Tower–dengan tema Redefining CX Strategies to Navigate the Complex Future of Business, Kamis 8 September 2022.

Sementara Chairlady Indonesia Customer Experience Professional Sri Safitri mengungkapkan, manajemen CX akan berpengaruh pada kinerja perusahaan.

Baca juga :  Pasar Kreatif Hadir Kembali, Cek Disini Pusat Perbelanjaan Mana Saja

‘Di era digital ini, praktisi CX perlu terus belajar untuk memastikan praktik CX-nya telah bertransformasi sesuai kebutuhan pelanggan, untuk menghasilkan dampak yang maksimal,’ katanya.

Sejumlah inovasi yang mengedepankan sentuhan manusia sekaligus teknologi untuk meningkatkan pengalaman pengguna Tokopedia (pembeli maupun penjual).

Bagi pembeli, terdapat pengelompokan jalur penanganan pertanyaan sesuai topik (service-based), sehingga pembeli bisa mendapatkan solusi yang lebih akurat dari Tokopedia Care.

Ada pula personalisasi CX yang memaksimalkan tim riset untuk selalu mendengar masukan pelanggan dan menjadikannya dasar untuk meningkatkan CX, investasi di artificial intelligence (AI) dan automasi dalam meningkatkan kualitas dan efisiensi pengalaman pelanggan, dan lain-lain.

Bagi penjual, terdapat self-service experience, dimana penjual dapat memenuhi kebutuhannya secara mandiri di platform Tokopedia, misalnya membuka toko, membuat daftar produk, memproses pesanan, memonitor performa, mengelola keuangan dan masih banyak lagi.

Baca juga :  Wisata Suasana Pantai, Cobain Tabebuya Resto & Resort di Jepara

Penjual juga bisa memanfaatkan sistem pengalaman pelanggan berbasis digital, mengikuti program edukasi atau berkomunikasi langsung dengan Relationship Manager (RM) atau Customer First Squad (CFS)  terkait pengembangaan usaha.

‘Melalui START CX F1RST Summit 2022, kami berupaya untuk terus membantu para pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM, untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam memberikan pengalaman  terbaik kepada pelanggan di era digital seperti saat ini,’ jelas VP of Product and Seller Experience Tokopedia Puput Hidayat.

Konferensi yang dipayungi oleh Tokopedia Academy ini adalah lanjutan dari START CX F1RST Summit 2021 yang dihadiri oleh 4.600 peserta, melibatkan 30 mitra strategis, serta ditonton lebih dari 34.000 kali melalui YouTube Tokopedia Academy. ***

Tags: Customer ExperienceCXSTART CX F1RST Summit 2021TokopediaTokopedia Academy
Previous Post

Jika Anies Dijadikan Tersangka, Rakyat Tak Punya Pilihan Lain

Next Post

Cloud Computing Bagi Perusahaan Asuransi, Apa Saja Kelebihannya?

BeritaTerkait

Bio Farma Gelar Pelatihan Public Speaking Bagi 70 UMKM

Bio Farma Gelar Pelatihan Public Speaking Bagi 70 UMKM

Mei 18, 2025
Dukung Musim Haji 2025, PT Pos Indonesia Kirim 53 Ribu Koper ke Titik Pemberangkatan

Dukung Musim Haji 2025, PT Pos Indonesia Kirim 53 Ribu Koper ke Titik Pemberangkatan

Mei 18, 2025
PT Pos Indonesia Dukung Permen Komdigi Tentang Layanan Pos Komersial

PT Pos Indonesia Dukung Permen Komdigi Tentang Layanan Pos Komersial

Mei 18, 2025
ISPA Meningkat, Bio Farma Lakukan Vaksin Gratis

ISPA Meningkat, Bio Farma Lakukan Vaksin Gratis

Mei 17, 2025
Tel-U Luluskan 1498 Wisudawan Periode II Tahun Akademik 2024/2025

Tel-U Luluskan 1498 Wisudawan Periode II Tahun Akademik 2024/2025

Mei 10, 2025
Mau Liburan Cek Dulu Promo Long Weekend tiket.com Travel Sale

Mau Liburan Cek Dulu Promo Long Weekend tiket.com Travel Sale

Mei 9, 2025
Next Post
Cloud Computing Bagi Perusahaan Asuransi, Apa Saja Kelebihannya?

Cloud Computing Bagi Perusahaan Asuransi, Apa Saja Kelebihannya?

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan Tol Cisumdawu Dikebut

    Bangkitkan Ekonomi, Pembangunan Tol Cisumdawu Dikebut

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sukseskan HANI 2023, Didin Saripudin Donor Darah

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cek Nih Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip 3 5G

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • BRT di Bandung Raya Mulai Digarap 2024 Mendatang

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Mau Beli Rumah? Cek Dulu Stan Rusun Cisaranten Bina Harapan di Mal PVJ

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi
  • RATE CARD IKLAN

PastiNews.id © 2021 - Design by MFC.

No Result
View All Result
  • OLAHRAGA
  • LIFESTYLE
  • PENDIDIKAN
  • DAERAH
  • PEMERINTAHAN
  • EKONOMI
  • FASHION
  • HUKRIM
  • INSPIRASI
  • KESEHATAN
  • PARLEMEN
  • PERISTIWA
  • POLITIK
  • RAGAM
  • TEKNOLOGI
  • TNI/POLRI
  • TRAVEL
  • TRENDS
  • Redaksi

PastiNews.id © 2021 - Design by MFC.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In